Pages

Senin, 22 Desember 2014

SENI KABARET MEMBANGKITKAN SEMANGAT AKAN SENI


Teater Lampion (SMAN 3 Kota Sukabumi) kembali mempersembahkan Festival Seni Kabaret ke-5. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2014 pukul 08.00 sampai pukul 21.00 di Gedung Juang Kota Sukabumi. "Festival Seni Kabaret Lampion v dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengapresiasikan seni dan kabaret kepada generasi muda agar mereka tahu apa itu seni dan apa itu kabaret. Memerlukan waktu sekitar kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan segalanya agar dapat terlaksana dengan lancar". Ujar Dede Lestari sebagai Bendahara Umum dalam kegiatan tersebut.


Kerja keras panitia terbayar dengan antusias penonton yang luar biasa. Festival yang dimeriahkan oleh 12 teater se-Jawa Barat cukup menyedot penonton. Ketika Festival belum dimulai, penonton sudah siap rela berdesakkan untuk mengantri masuk sampai ketika acara sudah dimulai pun di dalam gedung semakin ramai dipenuhi penonton. "kegiatan ini sudah saya tunggu dari beberapa bulan sebelum kegiatan terlaksana. Festival ini merupakan acara kabaret terbesar di Kota Sukabumi, acaranya seru dan keren banget". Ujar Amsyali salah satu penonton FESSKAL V.

Peserta kegiatan Festival Kabaret Lampion V ditujukan untuk umum maximal usia 23 tahun. Peserta tersebut terhimpun dari se-Jawa Barat yaitu dari teater Bogor, Bandung, dan Sukabumi. Kejuaraan dari pesaingan 12 finalis di umumkan sebelum acara berakhir. Berikut ini adalah juara-juara Festival Seni Kabater Lampion V; 1) Katagori aktor terbaik yaitu Teater Tetris, 2) Katagori aktris terbaik yaitu Teater The Star, 3) Katagori teks artistik terbaik yaitu Teater Epigonen, 4) Best crew yaitu Teater Nuansa, 5) Katagori fiksi dan story terbaik yaitu Teater Tetris, 6) Katagori best setting yaitu Teater The Star, 7) Katagori best koreo yaitu Viva Teater, 8) Juara favorit yaitu Teater Nuansa, 9) Juara 3 yaitu Teater Nuansa, 10) Juara 2 yaitu Teater Tetris, dan 11) Juara 1 yaitu Teater The Star.

0 komentar:

Posting Komentar