Pages

Minggu, 16 November 2014

PESONA PANTAI DI UJUNG SELATAN SUKABUMI


SUKABUMI, AKAR MELINTANG – 16/11/14 Pantai Ujung Genteng yang menyimpan keindahan tersembunyi. Mengapa disebut dengan keindahan tersembunyi? Karena pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang indah namun berada di tempat yang terpencil dengan akses yang masih terbatas. Pantai Ujung Genteng terletak di ujung selatan Sukabumi yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia tepatnya di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng sering ditakuti para pengunjung karena ombaknya yang besar dan membahayakan, namun sebagian besar masyaraakat setempat bermata pencaharian sebagai nelayan. Pantai Ujung Genteng ini dinilai memiliki ombak besar namun aman bagi pengunjung yang ingin  berselancar. Bahkan banyak wisatawan asing yang menjajal olahraga berselancar di atas Ombak Tujuh, sebuah tempat favorit untuk berselancar bagi wisatawan mancanegara. Selain berselancar adapun kegiatan lain yang dapat dilakukan di Pantai Ujung Genteng ini, yaitu memancing dan melihat penyu hijau bertelur atau ikut melepas penyu hijau ke laut di pantai Pangumbahan.

Akses menuju pantai Ujung Genteng ini bisa di bilang cukup jauh dan melelahkan, dibutuhkan waktu hingga 4 jam dari pusat kota Sukabumi. Selain pesona pantai Ujung Genteng adapun tempat wisata lain yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke pantai Ujung Genteng  yaitu Curug Cikaso yang berada di kecamatan Surade.

0 komentar:

Posting Komentar