Pages

Sabtu, 01 November 2014

SEBLAK, JAJANAN FAVORIT DAGO

SUKABUMI, AKAR MELINTANG - Jalan Ir. H. Juanda (Dago) Pusat jajanan murah dan favorit di Kota Sukabumi, selain harganya terjangkau, lokasinya pun terjangkau karena tepat berada di pusat kota dekat Balai Pemerintahan Daerah, gedung DPRD, Kampus, dan berbagai sekolah yang tersebar di sekitar dago. Berbagai macam makanan dan minuman tersedia disini, mulai dari nasi goreng, bakso, mpek-mpek, dan masih banyak lagi, dari pedagang kaki lima sampai rumah makan.

Peminat jajanan Dago mulai dari anak-anak sampai dewasa, baik siswa, mahasiswa, dan pengunjung yang kebetulan lewat dan mampir untuk membeli jajanan Dago. Pengunjung tidak merasa bosan dengan jajanan yang ada di Dago karena banyaknya jenis makanan yang ditawarkan. Makanan paling terkenal di Dago salah satunya adalah seblak dago.

Seblak adalah makanan Indonesia Khas Sunda, Jawa Barat. Seblak menjadi makanan yang banyak penggemarnya terutama di Daerah Jawa Barat kebanyakan penggemarnya adalah wanita, karena selain rasanya yang pedas dan segar, seblak juga memiliki banyak varian rasa, Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus, yang diberi bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, cuka, dan bahan-bahan pendukung lain.
Seblak hadir dengan berbagai macam varian rasa seperti seblak original, seblak ayam, seblak sosis, seblak kornet, seblak ceker, dan rasa lainnya, seblak sendiri adalah makanan yang diadaptasi dari kehidupan para santri yang tinggal di pesantren, kemudian di kembangkan dan populer lebih dulu di daerah Bandung, kemudian berkembang ke daerah lain seperti Sukabumi menurut pedagang seblak dago Asep (34) dan Wandy (27).

0 komentar:

Posting Komentar