Pages

Jumat, 09 Januari 2015

Manfaat Buah Manggis

Buah manggis disebut juga queen of fruits atau ratunya buah, buah manggis ini memiliki rasa enak dan manis yang begitu nikmat sehingga tidak heran banyak orang yang menyukai buah ini. Manggis memiliki nama latin Garcinia Mangostana merupakan buah yang terdapat di Asia Tenggara yaitu Indonesia.

Buah manggis sangat mudah sekali dijumpai di Indonesia, buah manggis ini memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan. Kini banyak orang yang memanfaatkan buah manggis ini untuk dijadikan obat yang alami. Buah manggis ini dapat mengobati penyakit kanker karena kandungan yang terdapat dalam kulit buah manggis yang bernama Xanthone disebut sebagai zat antikanker yang mampu memperlambat proses pertumbuhan sel-sel kanker pada usus besar dan sel kanker penyebab penyakit leukimia. Selain itu buah manggis ini kaya akan vitamin sehingga mampu menangkal radikal bebas dan anda juga akan mendapatkan cadangan antioksidan yang melimpah secara alami dari buah manggis ini.

Manfaat buah manggis untuk kesehatan

1. Khasiat jus buah manggis untuk menghilangkan rasa sakit

Apabila anda mengkonsumsi jus buah manggis setiap hari, maka rasa sakit apapun dalam tubuh anda akan terobati. Teori ini sudah banyak dibuktikan oleh ahli dengan beberapa responden.

2. Menurunkan kolestrol jahat


Jika kita memiliki kolestrol jahat yang berlebihan dalam tubuh dan menempel maka pembuluh darah akan menjadi sempit. Nah, dengan manfaat buah manggis dari zat yang terkandungnya yaitu xanthone mampu menurunkan kadar kolestrol yang jahat pada tubuh.

3. Mencegah penyakit jantung

Jika pembuluh darah disekitar jantung kehilangan elastisitasnya, maka beberapa penyakit bisa datang seperti halnya jantung dan asteriosclerosis. Dengan kulit buah manggis ini ternyata dapat memulihkan elastisitas pembuluh darah melalui antimicrobial serta antioksidan yang terkandung didalamnya.

4. Mencegah penyakit batu ginjal
 
Penyakit batu ginjal cenderung dialami pada kaum laki-laki, untuk mencegah datangnya penyakit tersebut anda bisa mengkonsumsi buah manggis 3 ons setiap hari yang nantinya anda akan sering buang air kecil (penyakit) dan tentunya anda akan terhindar dari penykit batu ginjal.

5. Menyembuhkan penyakit asma

 
Jika anda mengalami kerusakan pada sistem pernafasan tentu ada sesuatu yang berbahaya contohnya penyakit Asma. Dengan mengkonsumsi buah manggis bisa mengurangi alergis sehingga akan mampu melawan infeksi penyebab virus penyakit asma.

0 komentar:

Posting Komentar