Pages

Sabtu, 27 Desember 2014

KUE BOLU PISANG





Selain mochi, Sukabumi juga terkenal dengan kue bolu pisangnya. Bolu Pisang adalah makanan yang bernilai jual tinggi karena dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan dimana saja, bolu pisang terbuat dari terigu yang dicampur dengan pisang dan diaduk dengan tambahan telur, mentega, susu, dan bahan lainnya kemudian di oven sampai mengembang dan empuk lalu ditambah dengan taburan kacang di atasnya. Bolu pisang mempunyai rasa yang manis dengan aroma pisang yang khas sehingga menambah daya tarik makanan ini.

Ibu Anon salah seorang pecinta kue bolu pisang menuturkan “saya sangat menyukai kue bolu pisang karena rasanya enak terlebih jika disantap saat masih hangat, bahkan jika saya bepergian ke luar kota pun saya selalu menyempatkan untuk membeli kue bolu pisang sebagai buah tangan dari Sukabumi”

Di Sukabumi, kue ini akan mudah anda temukan karena banyaknya outlet yang menjual kue bolu pisang seperti bolu pisang Ibu Onih, bolu pisang Amor, bolu pisang Alam Jaya, dan berbagai outlet lainnya. Selain rasanya enak, kue ini juga sangat terjangkau, anda dapat membawa pulang kue bolu pisang hanya dengan harga sekitar Rp. 27.000,- dalam ukuran besar dan Rp. 15.000,- dalam ukuran kecil.

0 komentar:

Posting Komentar